DIKLAT VOKASI PEMBUATAN KUE BAGI SISWA LAMBAT BELAJAR

Raut wajah ceria galaktawa kebahagiaan menyelimuti peserta  Diklat Vokasi Pembuatan Kue bagi Anak Berkebutuhan Khusus Lambat Belajar Tingkat Sekolah Dasar yang dilaksanakan tanggal 28 sd 30 Agustus 2019. Kegiatan yang diikuti oleh SDN Karanganyar, SD Taman Siswa IP, SDN Baciro, SDN Balirejo, SDN Tegal Panggung dan SD Juara. Kegiatan ini terlaksana  berkat kerjasama SMK N 6 Yogyakarta jurusan tata boga dengan  UPT Layanan Disabilitas Bidang Pendidikan dan Resource Centre Yogyakarta.

Pengembangan potensi siswa berkebutuhan khusus  bisa  dilakukan dengan pendidikan ketrampilan. Banyak hal yang didapat dalam kegiatan ini seperti kemandirian, kerjasama penggalian potensi diri dari masing masing siswa, serta kemampuan siswa untuk hidup berdampingan dengan orang lain setelas lulus sekolah seperti arah pendidikan yang dicanangkan oleh UNICEF

Dalam waktu dekat UPT Layanan Disabilitas dan Resource Center akan mengadakan kegiatan serupa ditambah vokasi membatik ditempat yang sama. Harapan kedepan pendidikan ketrampian ini lebih sering dilaksanakan untuk meningkatkan kemandirian siswa yang memiliki kebutuhan khusus. (ULD 3)