Focus Group Discussion (FGD) Pelibatan Keluarga dalam Satuan Pendidikan

Berlangsung Kegiatan FGD pelibatan Keluarga dalam satuan Pendidikan diselenggarakan Kamis, 12 September 2019 di Ruang Baruna Wicaksana Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta dihadiri oleh beberapa OPD Kota Yogyakarta diantaranya DPPMA, SATPOL PP, Dinas Sosial, BAPPEDA,BPKB Kota Yogyakarta, Unsur Kepala Sekolah SD dan SMP, HIMPAUDI. kegiatan ini Diselenggarakan Oleh Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta bekerjasama dengan Kemdikbud RI yakni Direktorat Pendidikan Keluarga.

Sebagai Narasumber Kegiatan tersebut adalah Kepala Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta Bpk. Budi Santosa Asrori, SE, M.Si dan Kepala Bidang PNF dan PAUD Bpk. Drs. Sugeng Mulyo Subono.  Dalam paparannya Pak Budi menyampaikan tentang konsep dan dasar penyelenggaraan Pendidikan Keluarga melihat berbagai permasalahan yang terjadi di sekitar sekolah. Kemudian Pak Sugeng menmantik peserta dengan mengeluarkan pandangannya tentang realita yang terjadi di masyarakat dan sekolah untuk dimunculkan sebuah strategi bagaimana pelibatan satuan pendidikan untuk mensukseskan pendidikan keluarga.

Dalam FGD tersebut dibahas berbagai macam permasalahan dis ekolah maupun di masyarakat yang terjadi untuk kemudian dicarikan solusi pemecahannya. Diungkapkan oleh masing-masing OPD yg menyampaikan gagasan dan program OPD dalam rangka mensukseskan perogram pendidikan keluarga di Kota Yogyakarta.

Di akhir acara FGD dibacakan statement dan kesimpulan sebagai Rekomendasi FGD Oleh Moderator  oleh Bpk. Arsidi.