PAMERAN LITERASI DINAS PENDIDIKAN 2019

Dinas Pendidikan mengadakan Pameran Literasi Tahun 2019 di halaman Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta dan dibuka secara resmi oleh Bapak Walikota Yogyakarta Bapak H. Haryadi Suyuti. Acara ini dilaksanakan tanggal 16 s.d. 19 Desember 2019. Dalam sambutannya Bapak Walikota menyampaikan kita harus meningkatkan budaya baca.

Pemeran literasi Kota Jogja tahun 2019 diikuti oleh 20 peserta yang terdiri dari Penerbit buku, Toko Buku, Sekolah, Lembaga Literasi Keuangan, Forum TBM, Forum Kursus dan Pelatihan, Bank BPD, Bank Jogja, Home Schooling dan PKBM. Kegiatan ini terlaksana atas dukungan dari berbagai pihak diantaranya adalah Forum Taman Bacaan Kota Yogyakarta dan dukungan dari Bank BPD DIY, Bank Jogja dan Home Scholing Primagama.

Rangkaian Pameran Literasi Kota Jogja Tahun 2019 selama 4 hari dari tanggal 16-19 Desember 2019 akan dilaksanakan beberapa kegiatan diantaranya :

  1. Book Fair dan Pameran Karya Literasi
  2. Seminar Read Aloud/membaca keras
  3. Sarasehan Pegiat Literasi dan Pustakawan Sekolah
  4. Lomba Kolase untuk anak TK dan PAUD
  5. Workshop Pembuatan Ecoprint untuk siswa SD dan SMP
  6. Pelatihan Menulis untuk Kepala Sekolah kerjasama dengan Gerakan Menulis Buku Indonesia
  7. Apresiasi Literasi diberikan kepada pegiat literasi Kota Jogja sebagai bentuk penghargaan atas prestasi dan jasanya.

Dalam acara ini panggung dimeriahkan penampilan siswa siswi TK, SD dan SMP dan berlangsung meriah. Acara terakhir ditutup oleh Bapak Kepala Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta Bapak. Budi Santosa Asrori, S.E. M.Si.