DINDIKPORA Kota Yogyakarta selenggarakan KOSN SD dan KOSN SMP Tahun 2021

Yogyakarta, dindikpora.jogjakota.go.id


Dinas Pendidkan, Pemuda dan Olahraga Kota Yogyakarta melalui Seksi Pembinaan Olahraga, Bidang Pemuda dan Olahraga telah membuka kesempatan bagi atlet-atlet Pendidikan Dasar untuk ikut ambil bagian dalam Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) Pendidikan Dasar secara Daring Tahun 2021.

Kegiatan yang di gagas oleh Pusat Prestasi Nasional Sekretariat Jenderal Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi ini tetap dilaksanakan walaupun di masa Pandemi seperti saat ini, hanya saja dimasa pandemi ini KOSN di selenggarakan secara daring.

Terkait hal itu DINDIKPORA Kota Yogyakarta juga akan menyelenggarakan KOSN SD dan SMP di tahun 2021 ini dengan cara daring dan menjalankan protokol kesehatan dengan ketat.

Adapun Cabang Olahraga yang dipertandingkan hanya 2 (dua) cabang olahraga antara lain Cabang Olahraga Pencak Silat dengan nomor yang dipertandingkan yaitu Jurus Tunggal Putra dan Jurus Tunggal Putri, untuk Cabor Olahraga Karate nomor yang dipertandingkan yaitu Kata Perorangan Putra dan Kata Perorangan Putri.

Seleksi akan dilakukan dari tingkat Sekolah untuk mewakili Kecamatan dari 14 Kecamatan yang selanjutnya akan diseleksi kembali di tingkat Kota untuk mewakili Kota Yogyakarta di seleksi Tingkat Propinsi dan Nasional.(rd)

Panduan Teknis Pelaksanaan KOSN SD dan KOSN SMP Tahun 2021 dapat didownload di Sini

Surat Edaran Ketentuan Pelaksanaan Lomba dan Tatacara Pembuatan Video dapat didownload di Sini