UPT ULD GELAR WORKSHOP SEKOLAH PENYELENGGARA PENDIDIKAN INKLUSI

Peningkatan Kompetensi Guru Pendamping Khusus dalam melayani peserta didik berkebutuhan menjadi keharusan untuk dilakukan, hal ini yang mendasari UPT Unit Layanan Disabilitas dan Resources Center Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga melaksanakan Workshop Sekolah Penyelenggara Pendidikan Inklusi yang dilaksanakan pada kamis, 18 November 2021 bertempat di Ruang Truntum Dinas Dikpora Kota Jogja.

Drs. Horoe Poerwadi, MA Wakil Walikota Yogyakarta turut memberikan materi tentang Prospek Pendidikan Inklusi di Kota Yogyakarta di hadapan para peserta yang diikuti para guru pendamping dari sekolah yang menyelenggarakan pendidikan inklusi.

Dalam workshop juga hadir Santo Mugi Prayitno, M.Pd sebagai narasumber materi tentang Kolaborasi guru kelas dalam mengelola PBM yang inklusif.

Drs. Aris Widodo, M.Pd disela sela acara menyampaikan bahwa " Kegiatan ini dalam rangka membekali para guru agar mampu meningkatkan kompetensi dalam memberikan layanan pendampingan kepada siswa yang berkebutuhan khusus." tegas Kepala UPT ULD. (Ars)