DINDIKPORA Kota Yogyakarta meloloskan 3 atletnya di tingkat Nasional pada ajang O2SN 2022.

Yogyakarta, dindikpora.jogjakota.go.id - Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) bagian dari pengembangan minat dan bakat bidang olahraga bagi atlet usia pelajar. PUSPRESNAS (Pusat Prestasi Nasional) KEMENDIKBUDRISTEK RI sebagai satuan kerja yang dibentuk agar potensi-potensi talenta yang dimiliki bangsa bisa menjadi aktual, sinergis, dan berkontribusi terhadap percepatan pembangunan secara komprehensif untuk peningkatan prestasi olahraga di Indonesia.

O2SN Tahun 2022 mempertandingkan 2 cabang olahraga yaitu Karate dan Pencak Silat. Kota Yogyakarta mengirimkan atlet-atlet terbaiknya untuk berlaga di tingkat Provinsi, berdasarkan hasil seleksi tingkat Wilayah yang sebelumnya diselenggarakan oleh DINDIKPORA Kota Yogyakarta yang mana hasil seleksi di tiap-tiap Wilayah dan di tingkat Kota baik di jenjang Sekolah Dasar (SD) maupun jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Sesuai hasil seleksi tersebut 6 Atlet Pencak Silat dan 4 Atlet Karate berhak untuk menjadi wakil Kota Yogyakarta di tingkat Provinsi, seleksi tingkat Provinsi sendiri telah diselenggarakan pada tanggal 18 sampai dengan 24 Juli 2022 lalu.

3 Atlet asal Kota Yogyakarta yang berhasil lolos di itngkat Provinsi dan berhak mewakili Provinsi DIY di tingkat Nasional antara lain Afifa Kalea Mochtar (Pencak Silat Putri) SD Muhammadiyah Sapen II, Fairuz Thariq Hammani (Karate Putra) SD Muhammadiyah Sapen I, Aufa Zainul Akram (Karate Putra) SMP IT Abu Bakar Yogyakarta, seleksi tingkat Nasional sendiri akan diselenggarakan oleh PUSPRESNAS pada tanggal 4 sampai dengan 9 September 2022 mendatang. (KSPO)