ULD Selenggarakan Lomba Karya Tulis Bertema Pendidikan Inklusi

Yogyakarta - UPT Layanan Disabilitas (ULD) Bidang Pendidikan dan Resource Center menyelenggarakan lomba karya tulis tentang pendidikan inklusi dengan nama Best Practice (pengalaman terbaik). Lomba penulisan ilmiah ini mengangkat tema ‘Peran Kolaboratif dalam Implementasi Sekolah Penyelenggara Pendidikan Inklusif (SPPI) Kota Yogyakarta.’

"Ini adalah wujud penghargaan kami dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Yogyakarta dalam implementasi pembelajaran khususnya pada bidang pendidikan inklusi," ucap Kepala Sub Bagian Tata Usaha ULD, Dian Yunila Handayani, S.E., dalam sosialisasi lomba di Dindikpora, Senin, 8 Agustus 2022.

Dian mengatakan rangkaian kegiatan lomba ini berlangsung selama kurang lebih dua bulan, yakni dari Agustus hingga Oktober 2022. Menurut Dian, ini merupakan lomba karya tulis tentang pendidikan inklusi pertama yang digelar oleh ULD. "Insyaallah di tahun-tahun ke depan kegiatan ini bisa berlanjut," kata Dia.

Lomba karya tulis ini dilaksanakan sejak publikasi lomba pada 9 Agustus 2022. Kemudian, peserta yang akan ikut dapat menyusun karya tulisnya mulai dari 10 Agustus  - 10 September 2022. Pengiriman naskah karya tulis ke ULD akan dilaksanakan pada 12-16 September 2022 yang kemudian akan dilakukan seleksi administrasi dan naskah mulai 19 September sampai dengan 27 September 2022. 

Tim panitia lomba akan menyaring 20 besar finalis dari seleksi awal yang diumumkan pada 28 September 2022., Penilaian 20 besar finalis dilaksanakan pada 3-6 Oktober 2022. Kemudian, penentuan dan pengumuman pemenang dalam lomba ini dilakukan pada 7 Oktober 2022. Rincian syarat dan ketentuan dalam lomba ini dapat dilihat di website Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Yogyakarta serta akun Instagram ULD @uld.kotajogja.

Syafiul Hadi