3 Medali OSN diraih wakil Kota Yogyakarta

Olimpiade Sains Nasional (OSN) merupakan salah satu program Puspresnas dalam kerangka meningkatkan prestasi peserta didik untuk dapat menghasilkan anak-anak berprestasi di bidang Matematika, IPA, dan IPS dan mampu berdaya saing nasional maupun global.

OSN tahun 2022 jenjang SMP cabang yang diperlombakan yaitu pelajaran Matematika, IPA dan IPS. Kota Yogyakarta mengirimkan siswa-siswi terbaiknya untuk mengikuti ajang OSN pada babak penyisihan sebanyak 94 siswa yaitu Matematika 30 siswa, IPA 33 siswa dan IPS 31 siswa.

Berdasarkan hasil seleksi babak penyisihan diperoleh 6 wakil dari Kota Yogyakarta untuk melanjutkan ke babak final. 6 siswa terbaik tersebut yaitu Alfa Reza Raditya (Matematika) SMPN 8 YOGYAKARTA, Raindra Putra Marsha (Matematika) SMPN 5 YOGYAKARTA, Daniel Edhi Wicaksono (IPS) SMP PANGUDI LUHUR 1 YOGYAKARTA, Daniel Agastya Naranda (IPA) SMPN 5 YOGYAKARTA, Ahmad Al-Ghazy Marfandi (IPA) SMPN 4 YOGYAKARTA dan Arvi Benin Clearesta Wicaksana (IPA) SMPN 2 YOGYAKARTA.

Beberapa waktu yang lalu 6 wakil Kota Yogyakarta telah selesai mengikuti babak final OSN yang di selenggarakan oleh Puspresnas, berdasarkan hasil ranking terbaik nasional Kota Yogyakarta berhasil meraih 3 medali yaitu 2 emas dan 1 perunggu. Masing-masing peraih medali yaitu Daniel Agastya Naranda (Emas-IPA) SMPN 5 YOGYAKARTA, Daniel Edhi Wicaksono (Emas-IPS) SMP PANGUDI LUHUR 1 YOGYAKARTA dan Arvi Benin Clearesta Wicaksana (Perunggu-IPA) SMPN 2 YOGYAKARTA. (AN)