Sekolah di Jogja Persiapkan Visitasi Akreditasi Sekolah

Beberapa sekolah di lingkungan  Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Yogyakarta pada tahun 2022 akan dilakukan visitasi akreditasi sekolah  olen Badan Akreditasi Nasional. Untuk memperoleh hasil maksimal sekolah yang menjadi sasaran visitasi perlu menyiapkan sedini mungkin .

Persiapan visitasi akreditasi juga dilakukan oleh keluarga besar SDN Kraton yang berlokasi di Kematren Kraton Kota Yogyakarta Bapak Ibu guru, Tenaga Admin, Komite, Orangtua wali siswa serta tidak ketinggalan seluruh siswa.

Kepala sekolah SDN Kraton Wahyu Nugraeni,S.Pd, M.Si selaku penanggung jawab kegiatan visitasi sudah meyiapkan instrumen fisik maupun non fisik  terkait visitasi yang akan dilakukan pada tanggal 7 dan 8 Agustus 2022.

Untuk memantapkan persiapan yang telah dilakukan oleh Kepala Sekolah  SDN Kraton, Tim Pengawas SD Dindikpora Kota Yogyakarta melakukan pendampingan langsung ke sekolah. Tim pengawas yang terdiri 4 personil yaitu Bu Khuzaimah,S.Pd, M.M, Ibu Suprapti,M.Pd. Ibu Kupiyosari,S.Pd serta Sujimin,S.Pd.SD. Kegiatan Pendampingan ini dilakukan pada hari Rabu, Tanggal 31 Agustus 2022.

Dari Kegiatan pendampingan yang dilakukan oleh Tim Pengawas ada beberapa masukan terkait persiapan fisik dan non fisik    yang telah disiapkan oleh sekolah. Masukan ini diharapkan dapat dilengkapi sebelum pelaksanaan visitasi oleh assessor.

Dengan kolaborasi yang baik dari berbagai pihak diharapkan SDN Kraton dalam pelaksanaan Akreditasi  Tahun 2022 akan mendapatkan hasil sesuai yang diharapkan. ( Sujimin Sj PS SD)