SMP NEGERI 7 YOGYAKARTA GELAR WIRATAMA ART#7 & WIRATAMA CARNIVAL 2022

Bulan September memang menjadi bulan yang dinanti-nanti oleh seluruh warga SMP Negeri 7 Yogyakarta, mereka akan memperingati HUT SMP Negeri 7 Yogyakarta ke-62. Tahun ini, tema acara perayaan HUT SMP Negeri 7 Yogyakarta ialah “Bangkit Berprestasi, Bergerak dalam Peduli”. Perayaan HUT SMP Negeri 7 Yogyakarta dilaksanakan selama dua hari, mulai Jumat, 2 September 2022. Pada hari pertama, HUT SMP N 7 Yogyakarta mengadakan lomba Menggambar dan lomba Kreasi Barang Bekas untuk siswa SD se-Kota Yogyakarta.

Selain lomba untuk anak SD, juga diadakan pameran WiratamaArt #7 dan SpetutaEduFair #1. Pameran WiratamaArt #7 ini menampilkan karya-karya siswa mulai dari lukisan dengan media kertas, canvas, tekstil, dan kayu. Bentuknya bervariasi mulai dari lukisan, poster, komik, ilustrasi, gambar model, ragam hias di atas totebag dan ragam di atas piring kayu. Karya-karya ini dapat diapresiasi oleh pengunjung pameran dengan harga mulai dari 100 ribu hingga satu juta rupiah. Sedangkan pada pameran SpetutaEduFair #1 menampilkan beragam bentuk edukasi sains.

WiratamaArt #7

 

SpetutaEduFair #1

 

Acara puncak dilaksanakan pada tanggal 3 September 2022 dengan mengadakan “WIRATAMA CARNIVAL 2022”. Acara dibuka dengan karnaval jalan sehat yang diikuti oleh seluruh warga sekolah dan juga orang tua / wali siswa. Sebelum mulai karnaval, semua siswa dan orang tua / wali menampilkan atraksi seperti tarian, nyanyian, yel-yel, atau drama musikal guna mempererat kekompakan tiap kelas. Tidak hanya display penampilan, para peserta lomba karnaval juga membuat maskot menggunakan barang bekas. Maskot yang ditampilkan siswa sangat beragam, mulai dari bentuk tugu, merak, bidadari, anoman, dan lain-lain. Selain karnaval, juga ada acara hiburan dan pembukaan stand jajanan sehat yang dikelola oleh para siswa. Selain lomba dan pameran, HUT SMP Negeri 7 Yogyakarta juga dimeriahkan dengan pembagian bakti sosial untuk warga sekolah dan warga sekitar. Semua peserta antusias mengikuti HUT SMP Negeri 7 Yogyakarta, mulai dari warga sekolah, orang tua, hingga alumni. Sekali lagi, kami mengucapkan Selamat Ulang Tahun untuk SMP Negeri 7 Yogyakarta ke-62, semoga semakin Jaya! Jaya! Jaya!

Karnaval siswa

Karnaval Wali Siswa