SMP Negeri 1 Yogyakarta Gelar Karnaval Budaya

Yogyakarta- Sebagai puncak dari serangkaian acara Lustrum SMP Negeri 1 Yogyakarta yang ke-16, SMP Negeri 1 Yogyakarta gelar acara Karnaval budaya Minggu (11/9). Kegiatan ini sangat baik dilaksanakan agar dapat memberikan pemahaman dan pembelajaran kepada siswa tentang nilai persatuan dengan adanya keanekaragaman budaya, suku, ras, dan agama di Indonesia. Hal tersebut juga tercantum dalam profil pelajar Pancasila yaitu berkebinekaan global.

Karnaval budaya diikuti oleh Kelompok Bergodo Bugis, PASTU (Paguyuban Alumni SMP Negeri 1 Yogyakarta), OSIS, Rohis, Dewan Penggalang, serta seluruh siswa SMP Negeri 1 Yogyakarta dari kelas 7, 8 dan 9. Karnaval Budaya menempuh rute SMP Negeri 1 Yogyakarta-Bundaran UGM-Mirota Kampus-Mc.D Sudirman-SMA Stece-Telkom-Gramedia-SMP Negeri 1 Yogyakarta.

Karnaval kali ini mengusung tema Merdeka Berprestasi, Cerdas Berbudaya dan tema kostum pakaian adat nusantara. Kegiatan karnaval berjalan sangat meriah dengan adanya penampilan dari peserta berupa yel-yel dan atraksi yang kreatif dan tentunya mendidik.(AW)