Gebyar PAUD Kota Yogyakarta Tahun 2022

Yogyakarta – Seksi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dindikpora) Kota Yogyakarta bekerjasama dengan mitra organisasi (stake holder) seperti IGTKI, HIMPAUDI, GOPTKI, POKJA BUNDA PAUD, dan PKK Kota Yogyakarta mengadakan kegiatan Gebyar PAUD bagi siswa-siswi PAUD di Kota Yogyakarta pada Tanggal 25 – 26 Oktober 2022 di Halaman Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olahraga Kota Yogyakarta dan Phytagoras Hall Taman Pintar Yogyakarta. Tujuannya adalah memberikan stimulasi kecerdasan anak usia dini melalui Gebyar PAUD, memberikan kesempatan kepada anak untuk unjuk kreativitas, dan membangun Budaya Literasi Anak Usia Dini.

Kegiatan ini juga dimaksudkan sebagai bentuk mangayubagya HUT Kota Yogyakarta yang ke-266 yang dipersembahkan oleh Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olahraga Kota Yogyakarta beserta seluruh stake holder terkait.

Kegiatan Gebyar PAUD tahun ini diadakan selama 2 hari dengan jumlah seluruh peserta yaitu 1000 orang yang terdiri dari siswa-siswi dan guru pendamping dari Taman Kanak-kanak (TK), Kelompok Bermain (KB), Taman Penitipan Anak (TPA) dan Satuan Paud Sejenis (SPS) yang ada di Kota Yogyakarta.

Kegiatan Gebyar PAUD ini dimeriahkan dengan berbagai bentuk kegiatan yaitu pentas seni (tari, menyanyi, angklung, pantomim), mendongeng oleh guru, dan juga ada pojok baca.

Diharapkan dengan adanya kegiatan Gebyar PAUD ini bisa mewadahi dan memberikan tempat untuk anak dapat berinteraksi, bereksprsi dan beraksi di dalam kegiatan mereka bermain. Selain itu juga Dinas berupaya mewadahi kreativitas guru dalam pemberian pelajaran melalui mendongeng dan fasilitas pojok baca. (Nia)

Ket : Kepala Dinas, Kabid PNF dan PAUD Bersama peserta Gebyar PAUD

Ket : Penampilan peserta didik saat tampil di Taman Pintar