Implementasi Kurikulum Merdeka di SD Baluwarti Kota Yogyakarta

Yogyakarta - SD Negeri Baluwarti yang terletak di wilayah timur perbatasan kota Yogyakarta dengan Kabupaten Bantul telah mengimplementasikan Kurikulum Merdeka ( Mandiri Berubah ) dengan mengambil tema Kearifan Lokal dalam kegiatan P5 ini.

Pada kegiatan P5 ini, proses menjadi penilaian utama, karena ketika prosesnya sudah dilalui melalui tahapan-tahapan yang proporsional, hasil akhirnya pun akan mengikuti proses yang sudah mereka lalui. Nilai yang diharapkan dari kegiatan ini, tak lain adalah peserta didik dapat mengikuti proses sesuai dengan tahapan-tahapan sehingga dapat menghasilkan product sesuai kemampuan siswa.

“Kami merayakan gelar karya , pentas seni di pasar krempyeng ini bertepatan dengan peringatan Hari Ibu tanggal 22 Desember 2022 secara sederhana namun sangat menyenangkan bagi semua warga sekolah, karena dalam event ini semua siswa kelas 1 s.d 6 menampilkan  bakat seni, budaya maupun proyek atau karya yang dihasilkan selama 1 semester yang di bersamai oleh Bapak Ibu guru mereka tentunya juga dukungan dari para orang tua siswa." papar Ibu Kepala Sekolah

Zulikhatun Nusroh selaku Kepala Sekolah dalam sambutannya mengucapkan rasa syukurnya kepada Allah SWT yang telah melimpahkan kenikmatan-Nya karena dapat  mengimplementasikan kurikulum merdeka dalam gelar karyanya dengan penuh kebahagiaan.

“Saya salut dengan kekompakan guru, karyawan terutama komite yang sangat mendukung Pendidikan putra putri secara totalitas pada acara di SDN Baluwarti ini”  papar Santo Mugi Prayitno, S.Pd, M.Pd kepala bidang kurikulum , begitupun Pengawas SD Sutji Rochayati, S.Pd juga bertutur "Alhamdulillah saya sangat bangga dan Bahagia berkat kerjasama dan kekompakam waraga sekolah acara gelar karya dapat terlaksana secara lancar dan meriah walau sempat terguyur hujan , namun tetap semangat dan optimis begitu juga saya melihat kegigihan para walimurid yang sanagt mendukung acara tersebut dengan  Bahagia penuh Cinta".

SD Negeri Baluwarti atas dukungan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Pengawas sekolah dan  kepala Sekolah kemantren Kotagede dapat melaksanakan acara tersebut dengan berbagai kegiatan diantaranya event Pasar Krempyeng , Gebyar Karya dan Pensi Siswa SDN Baluwarti. Kegiaatan juga atas kerja keras panitia event tersebut Parsad Amalia Ulhusna, S.Pd.I , Febrian Nugroho, S.Pd, Sigit Setiawan,  Susti,  semua guru dan karyawan SD Negeri Baluwarti. dan Dukungan ketua komite sekolah Yuliawati beserta timnya yang selalu kompak mendukung kegiatan putra putrinya di sekolah.