K3S Yogyakarta wilayah timur ber-GSM PENDAR (pekan perubahan dari akar rumput)

 Yogyakarta- KKKS Kota Yogyakarta UP Timur sharing bareng Bersama TIM GSM Yogyakarta dihadiri Kepala Bidang Pembinaan SD Bapak Mujino, S.E, M.Acc ,  leader GSM  Kota Yogyakarta, Bapak Drs. Sarmidi, M, Si, Bapak’Ibu Pengawas 3 Kemantren beserta semua Kepala Sekolah /

Waktu tak pernah mundur, terus maju, pun demikian dengan ilmu pengetahuan, selalu berkembang meski rinai tak kunjung henti. Tantangan semakin besar, kita tetap harus melangkah. TIM GSM Yogyakarta berbagi dalam menciptakan lingkungan belajar yang positif, menyenangkan, aman, dan membangkitkan semangat belajar siswa untuk meningkatkan kualitas pembelajaran dari karakter baik anak – anak Indonesia sesuai dengan  kurikulum merdeka.

Mari kita Berubah, Berbagi, Kolaborasi bersama  GSM di kegiatan rutin KKKS Yogya Wilayah Timur dengan menebarkan virus kebaikan. Pada acara kegiatan rutin KKKS  Yogyakarta wilayah timur diisi oleh narasumber dari GSM antara lain Zulikhatun Nusroh Kepala Sekolah SDN Baluwarti, Susilastuti,S.Pd.Jas, Kepala sekolah SDN Petinggen  Suwarti, S.Pd SDN Jetis 1.

PENDAR  ( Pekan Perubahan dari Akar Rumput) yang memuat materi Deep Intro dan PLC ini disupport oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga yang dilaksanakan di Gedung Erlangga Gedongkuning dihadiri  semua Kepala Sekolah baik dari sekolah negeri maupun swasta. Deep intro disampaikan oleh Zulikhatun Nusroh mengajak bapak/ibu Kepala sekolah saling mengenal lebih jauh tentang diri kita masing – masing sehingga kita dapat saling mensupport, berempathy dan no bullying. Kegiatan ini tidak berhenti sampai di kepala sekolah saja tapi perlu juga dipraktikkan dengan bapak/ibu guru di sekolah masing-masing, sehingga di sekolah akan tercipta kedinamisan, begitu juga bapak/ ibu guru menerapkannaya di kelas masing-masing.Mendidik tetaplah harus dengan Hati, Jiwa, dan CINTA. Kemajuan Teknologi akan lebih berarti jika melakukan sesuatu dengan jiwa, kreativitas, dan cinta. Maka ke depan generasi Pancasila seperti yang diamanatkan dalam kurikulum merdeka pastinya akan menjadi kenyataan. Generasi emas yang tangguh menghadapi tantangan zaman.

PLC disampaikan oleh narasumber Ibu Susilastuti, S.Pd. Jas dan Ibu Suwarti, S.Pd bahwa GSM ini dapat meningkatkan anak dalam pembelajaran jika pembelajaran menyenangkan, dengan pembelajaran menyenangkan, anak - anak senang bonus nilai ASPD tinggi juga. Posisi duduk anak juga sangat mempengaruhi itu hal kecil namun sangat bermanfaat jika dilakukan dengan sharing tempet duduk melingkar saling berhadapan, saling mengeluarkan permasalahan di sekolah, merefkesi dan evaluasi.

Alhamdulillah di akhir kegiatan ini TIM GSM memberikan Piagam Bintang Kebaikan untuk para Kepala Sekolah yang telah sharing dan praktik bainya.

KKKS dibersamai GSM Kota Yogyakarta melangkah pasti menuju perubahan mendidik dengan hati. MERAKI/

Yuk persiapkan diri untuk berkembang dan berbagi bersama dengan mengikuti kegiatan KKKS ber-GSM.