Sekolah di Kota Yogyakarta adakan Kegiatan Open House

Salah satu upaya sekolah dalam meningkatkan wawasan orang tua, serta lingkungan kemantren Umbulharjo akan keberadaan SD Negeri Pandeyan adalah dengan kegiatan Open House. Kegiatan Open House ini mengundang wali siswa serta peserta didik TK dan PAUD di lingkungan SD Negeri Pandeyan, wilayah kemantren umbulharjo dan sekitarnya yang dilaksanakan pada hari Senin 7 Maret 2023 di halaman SD Negeri Pandeyan.

Menurut Siti Hindariyati, S.Pd. Kegiatan ini bertujuan memberikan wadah bagi siswa jenjang TK dan PAUD untuk mengembangkan bakat seni lewat lomba mewarnai gambar dan tari kreasi baru, serta mengenalkan kepada peserta lomba tentang kegiatan dan pembelajaran yang ada di SD Negeri Pandeyan. Tema Open House kali ini adalah Grow with Refleksi dimana SD Negeri Pandeyan  dalam pertumbuhannya dan perkembangannya selalu mengevaluasi diri merenungkan kembali apa yang sudah terjadi agar menjadi lebih baik sesuai dengan Kurikulum Merdeka. Hal ini juga sesuai dengan branding sekolah SD Negeri Pandeyan dimana kita tumbuh denga nilai- nilai Religius, Afektif, Batik Lokal serta Pendidikan Gizi. Dalam kesempatan ini pula Bapak Santo menyampaikan harapannya kepada wali siswa peserta lomba dengan adanya Open House yang berarti sekolah SD Negeri Pandeyan membuka diri maka ditahun pelajaran 2023/2024 tidak ragu lagi menitipkan anaknya di SD Negeri Pandeyan ini.

  Kegiatan ini diawali dengan tampilan tari kreasi baru dari kelas 1 sampai dengan kelas 6 dari kelompak satu  yang dikemas dengan menarik sehingga siswa bisa totalitas dalam berkarya dalam pra acara, yang berikutnya dilanjutkan dengan lomba tari kreasi baru dari jenjang TK serta lomba mewarnai gambar yang diikuti oleh 110 peserta  lomba mewarnaii dan 5 peserta tari kreasi baru, selama kegiatan ini berlangsung baik siswa maupun peserta lomba sangat antusias sekali dan percaya diri dalam menampilkan tariannya, diakhir lomba tari juga masih ditampilkan tari kreasi dari kelas 1 sampaik kelas 6 dari kelompok dua.

Kegiatan ini bekerja sama Komite Sekolah dan beberapa sponsor diantaranya dengan Bank BPD, Bank Jogja, Pamella swalayan, PDAM Tirta Marta, serta Najwa Colektion

Tamu undangan terdiri dari wali siswa kelas 1 sampai dengan kelas 6. Guru pendamping dari jenjang Tk, Pengawas Pembina Kemantren Umbulharjo Ibu Purwati Handayani M.Pd. serta Bapak Santo Mugi Prayitno,M.Pd selaku Kasi Kurikulum Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Kota Yogyakarta,Tidak hanya itu wali dari peserta lomba mewarnai dan menari juga menghadiri acara tersebut.

Diakhir kegiatan ditampilkan tari kreasi dari  siswa kelas 6 SD Negeri Pandeyan dengan tarian Manuk Dadali dan Prahu layar.