Hasil Sementara Beasiswa Prestasi Tingkat Kelurahan Tahun 2023

  

Beasiswa prestasi tingkat kelurahan tahun 2023 merupakan program yang dilakukan oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Yogyakarta dengan tujuan meningkatkan motivasi peserta didik untuk meraih prestasi yang lebih baik. Beasiswa ini merupakan penghargaan yang diberikan kepada peserta didik lulusan SD/MI dan SMP/MTs tahun 2023 yang mempunyai nilai ASPD (Asesmen Standardisasi Pendidikan Daerah) pada masing-masing kelurahan se-Kota Yogyakarta.

 

Meskipun proses seleksi masing berlangsung hingga tanggal 31 Agustus 2023, namun pengumuman hasil sementara sudah dapat dilihat melalui instagram atau melalui linktr.ee/informasijpd. Berdasarkan hasil tersebut, masih ditemui beberapa formasi kosong pada beberapa Kelurahan. Dengan adanya hasil sementara ini, diharapkan peserta didik dapat memanfaatkannya secara maksimal.

 

Adapun berkas yang harus dipersiapkan untuk mengikuti seleksi pemberian beasiswa ini adalah sebagai berikut :

1. Fotokopi ASPD yang dilegalisir sebanyak 2 lembar

2. Fotokopi KK/C1 sebanyak 2 lembar (peserta didik harus berstatus sebagai anak/cucu)

3. Fotokopi KMS sebanyak 2 lembar (bagi yang memiliki)

Berkas dapat dikumpulkan di UPT JPD Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Yogyakarta Jl. Hayam Wuruk No,11 Yogyakarta. Map merah untuk peserta didik lulusan SD/MI dan map biru untuk lulusan SMP/MTs.

 

Beasiswa yang akan diberikan yaitu sebesar Rp1.400.000,- untuk peringkat 1 jenjang SMP/MTs dan Rp1.200.000,- untuk peringkat 2. Sedangkan untuk jenjang SD/MI peringkat 1 mendapatkan Rp1.200.000,- dan Rp1.000.000,- untuk peringkat 2. Harapannya beasiswa ini dapat digunakan oleh peserta didik untuk memenuhi biaya pendidikan.(uptjpd)