KEPADATAN PADA AJANG MTQ TAHUN 2023 TINGKAT KOTA YOGYAKARTA

Lomba Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) se-Kota Yogyakarta Tahun 2023 jenjang SD dan SMP yang dilaksanakan di SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta pada Sabtu, 23 September 2023 dipadati siswa/siswi perwakilan dari SD dan SMP baik Negeri dan Swasta wilayah Kota Yogyakarta. 

Kegiatan ini dibuka langsung oleh PJ Wlikota Yogyakarta yang diwakilkan oleh Kepada Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga H.Budi Santosa Asrori, S.E., M.Si. yang menyampaikan syukur kepada Allah Subhanahu Wa Ta’alla karena atas hidayah-Nya, acara untuk mendukung terciptanya generasi Qur’ani ini dapat terlaksana.

Pada pembukaanya Sebagai seorang Muslim, pandangan kita dalam seluruh aspek kehidupan haruslah berdasarkan nilai-nilai ajaran Islam yang telah didalami dan dikontekstualisasikan dengan kondisi aktual masyarakat. Kita hendaknya berupaya memperluas at-tsaqafatul islamiyah (wawasan ke-Islam-an) yang meliputi aqidah, ibadah, syariah, akhlak, dan seluruh ajaran Islam lainnya dan at-tsaqafatul ta’hiliyah (wawasan yang bersipat spesialis) dalam bidang-bidang tertentu misalnya pendidikan, kedokteran militer, dan lain sebagainya. Kondisi ini akan memberikan kesempatan kepada kita, untuk mencetak generasi Qur’ani, ucap H. Budi Santosa Asrori, S.E.,M.Si.