GEBYAR PAUD 2023

Seksi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dindikpora) Kota Yogyakarta bekerja sama dengan mitra organisasi (stakeholder) seperti PKG, IGTKI, HIMPAUDI, GOPTKI, POKJA BUNDA PAUD, dan PKK Kota Yogyakarta mengadakan kegiatan Gebyar PAUD bagi siswa-siswi PAUD di Kota Yogyakarta pada Tanggal 25 – 26 Oktober 2023 di Halaman Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olahraga Kota Yogyakarta dan Pendopo P. Diponegoro Yogyakarta. Tujuannya adalah memberikan stimulasi kecerdasan anak usia dini melalui Gebyar PAUD, memberikan kesempatan kepada anak untuk unjuk kreativitas, dan mengenalkan kepada anak tentang Keberagaman Indonesia.

Kegiatan ini juga dimaksudkan sebagai bentuk mangayubagya HUT Kota Yogyakarta yang ke-266 yang dipersembahkan oleh Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olahraga Kota Yogyakarta beserta seluruh stakeholder terkait.

Kegiatan Gebyar PAUD tahun ini diadakan selama 2 hari dengan jumlah seluruh peserta yaitu 1.100 orang yang terdiri dari siswa-siswi dan guru pendamping dari Taman Kanak-kanak (TK), Kelompok Bermain (KB), Taman Penitipan Anak (TPA) dan Satuan Paud Sejenis (SPS) yang ada di Kota Yogyakarta.

Kegiatan Gebyar PAUD ini dimeriahkan dengan berbagai bentuk kegiatanya itu pentas anak (tari, menyanyi, angklung), Operet, dan Bermain Bersama.

Diharapkan dengan adanya kegiatan Gebyar PAUD ini bisa menjadi wadah untuk menyalurkan minat dan bakat anak untuk mencapai merdeka belajar, berkreasi dan berekpresi dalam keberagaman Indonesia dan sekaligus sebagai wadah bertemunya penggiat PAUD. (Nia)