PENYERAHAN HADIAH PEMENANG KEJUARAAN OSN DAN FLS2N TINGKAT KOTA YOGYAKARTA TAHUN 2024

Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga  (DISDIKPORA) Kota Yogyakarta, menggelar penyerahan hadiah kepada para pemenang Lomba Olimpiade Sains Nasional (OSN) dan  Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Jenjang SD tingkat Kota Yogyakarta Tahun 2024 lomba ini merupakan lomba berjenjang sampai tingkat nasional yang diselenggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional (Pusprenas), sebuah lembaga  dibawah Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi yang bertugas mengembangkan talenta siswa-siswa berprestasi di seluruh Indonesia.

Hadiah yang diberikan berupa Trophy, Sertifikat, uang pembinaan, yang diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Yogyakarta Budi Santosa Asrori, SE., Msi., yang berlangsung di halaman depan Dinas Pendidikan pemuda dan olahraga seusai apel rutin tiap hari senin (12/8/2024).

Dalam kesempatan itu Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Budi Santosa Asrori, SE.,M.Si. menyampaikan bahwa, Acara penyerahan hadiah tersebut diharapkan nantinya dapat memberikan motivasi lebih kepada para siswa-siswi untuk terus mengembangkan bakatnya baik di bidang akademik dan non akademik.

"Kami berharap siswa-siswi memperoleh hadiah hari ini bisa lebih semangat dalam menggapai preatasi, agar nantinya bisa menjadi inspirasi bagi siswa-siswi lainnya," Kata Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Yogyakarta Budi Santosa Asrori, SE.,M.Si.

"Para siswa-siswi agar tetap terus berkompetisi dan semangat pantang menyerah dalam menampilkan karya-karya kreatif pada FLS2N dan meningkatkan prestasi Akademiknya pada kejuaraan OSN " lanjutnya. 

Berikut penghargaan diberikan kepada para pemenang Pada tingkat SD :

1. Lomba OSN untuk dua mata pelajaran yaitu Matematika dan IPA dengan total 6 pemenang.

2. Lomba FLS2N meliputi lima cabang lomba (Tari , Nyanyi Solo, Pantomim, Gambar Bercerita, dan Seni Kriya) untuk putra dan putri dengan total 15 pemenang .

Juara pertama OSN berhak mendapatkan uang pembinaan sebesar 3 Juta rupiah untuk  juara Ke-2 2,5  juta rupiah dan juara ke-3 2 juta rupiah, sedangan untuk lomba FLS2N berhak mendapatkan uang pembinaan untuk kategori lomba kelompok  seperti tari dan pantomim juara petama 5 juta rupiah ke-2, 4,5 juta dan ke-3 4 juta rupiah untuk kategori perorangan  seperti (Kriya, Nyanyi solo dan gambar bercerita) juara pertama 3 juta, ke-2 2,5 juta dan ketiga 2 juta rupiah.