Lomba HANTARU 2024 Dinas Pertanahan dan Tata Ruang Kota Yogyakarta:

Yogyakarta, 19 September 2024 – Dalam rangka memperingati Hari Agraria dan Tata Ruang Nasional (HANTARU) 2024, Dinas Pertanahan dan Tata Ruang Kota Yogyakarta menyelenggarakan serangkaian lomba kreatif dengan tema "Hijau Kampungku, Lestari Jogjaku". Tema ini dipilih untuk mendorong keterlibatan masyarakat dalam menciptakan tata ruang kota yang hijau dan berkelanjutan, khususnya dalam menjaga kelestarian lingkungan di kampung-kampung di Kota Yogyakarta.

Lomba ini ditujukan untuk mengajak masyarakat, pelajar, dan komunitas di Yogyakarta agar berpartisipasi aktif dalam menjaga keseimbangan antara pembangunan kota dengan kelestarian lingkungan. Kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran dan inovasi dalam penataan ruang hijau di kampung-kampung yang menjadi bagian dari identitas khas Yogyakarta.

Kategori Lomba HANTARU 2024:

  1. Lomba Penulisan Esai
  2. Lomba Desain Poster
  3. Lomba Video Reels
  4. Lomba Desain Kawasan Kampung

Jadwal Lomba
Pendaftaran dan Pengumpulan Karya: 12 September - 25 Oktober 2024
Penjurian Karya: 26 Oktober - 1 November 2024
Pengumuman Pemenang Lomba: November 2024

Hadiah dan Penghargaan
Pemenang dari masing-masing kategori akan mendapatkan penghargaan berupa piagam penghargaan dan hadiah uang pembinaan bagi pemenang juara 1,2,3, harapan 1 dan 2. 

Ketentuan Umum
Lomba dapat diikuti oleh umum, tidak dibatasi asal daerah dan domisili. Peserta yang mengikuti lomba tidak dipungut biaya.
Informasi lengkap dan link pendaftaran silahkan buka "Hantaru2024"

Ayo, tunjukkan kreativitasmu dalam Lomba HANTARU 2024 dan jadilah bagian dari gerakan "Hijau Kampungku, Lestari Jogjaku" untuk mewujudkan Yogyakarta yang lebih hijau dan lestari!